SIARAN PERS

Launching buku “Panglima Domba Melawan Korupsi”
dan Konser Antikorupsi bersama ERK

Bandung, 17 Februari 2013, Dunia politik Indonesia semakin ruwet, ditandai dengan maraknya praktek korupsi oleh pejabat, anggota DPR, hingga penggede Partai Politik. Mulai dari kasus Hambalang, Simulator SIM, hingga pengaturan quota daging impor yang tersangkanya adalah pemimpin partai berbasis agama. Skandal terakhir daging sapi impor, menjadikan semua sadar bahwa agama mudah dijadikan alat indoktrinasi dan justifikasi tindak koruptif. Partai dan politisi semakin jauh dari harapan masyarakat.

Oleh karenanya Efek Rumah kaca ingin mengajak anak muda Bandung dan sekitarnya untuk bersama-sama mengobarkan semangat antikorupsi di kalangan generasi muda dalam “Launching buku Panglima Domba Melawan Korupsi” dan Konser antiKorupsi.

Buku ini merupakan sebuah biografi sosial seorang pejuang antikorupsi yang dikenal jujur, bersih, dan berintegritas tinggi, Teten Masduki. Ditulis oleh dua wartawan muda Kompas, Ilham Khoiri dan Ahmad Arif, dan diterbitkan oleh Nourabooks. Senada dengan lagu-lagu ERK, di dalam buku ini banyak menggambarkan sistuasi sosial dan politik yang represif dan kisah perjuangan melawan kesewenang-wenangan.

“Bagi kami, penting untuk mengajak anak muda bersama-sama merawat semangat antikorupsi”, kata Cholil, vokalis & Gitaris ERK.

Pada konser ERK akan tampil berselingan dengan formasi Pandai Besi, membawakan lagu-lagu ERK. Beberapa lagu yang akan dibawakan antara lain Mosi Tidak Percaya, Di Udara, dan Menjadi Indonesia. Beberapa tokoh Bandung seperti Tisna Sanjaya, Gustaff Iskandar akan menyampaikan ulasannya tentang buku dan semangat antikorupsi. “Konsep acara sangat santai, fun, seperti menyanyi dan ngobrol di rumah sendiri”, imbuh Cholil.  Akan ada pembagian beberapa buku Panglima Domba Melawan Korupsi buat penonton. Mari lawan korupsi!

Kirim Tanggapan