Akhirnya! Buah dukungan teman-teman dalam crowdfunding Pandai Besi beberapa waktu lalu, kini sudah dapat dinikmati dalam bentuk album bertajuk Daur, Baur. Proses pendistribusian kaset, CD, kaos, dan tote-bag juga telah selesai dilakukan. Bagi pemesan vinyl, kami pun tengah mengerjakan proses pengepakannya untuk selanjutnya dikirim.

Sebagai penutup kegiatan crowdfunding yang dimulai dari tanggal 19 Februari hingga 19 Maret 2013, Pandai Besi akan mengadakan konser tunggal yang akan diselenggarakan pada Kamis, 1 Agustus 2013 di GoetheHaus, Jakarta.

Konser ini juga merupakan bentuk rasa syukur kami terhadap proses crowdfunding dan pengerjaan album Daur, Baur yang sudah berjalan lancar, tanpa kendala yang berarti.

Konser penutupan crowdfunding Pandai Besi ini tidak akan dipungut bayaran. Namun sebagai gantinya, semua yang ingin menonton harus membawa satu buah buku anak-anak bisa dalam kondisi baru atau bekas namun layak baca. Buku ini akan kami sumbangkan melalui Indonesia Menyala, bagian dari gerakan Indonesia Mengajar.

Dalam konser ini, kami telah terlebih dulu mengirimkan undangan bagi para partisipan crowdfunding agar dapat sesegera mungkin melakukan reservasi karena keterbatasan kursi yang tersedia.  Bagi yang tidak berpartisipasi dalam crowdfunding juga masih dapat datang pada konser ini, namun dengan sisa kursi yang sangat terbatas.

Para penonton yang akan datang pada konser hari Kamis nanti diharapkan membaca tata cara yang telah kami siapkan sebagai berikut:

1. Pukul 18.30, kami membuka meja registrasi untuk umum. Satu orang untuk satu tiket masuk. Kapasitas yang tersisa bagi penonton umum hanya 90 kursi. Bagi yang tidak mendapat kursi, dapat juga masuk ke venue namun dengan posisi menonton berdiri. Ada 80 kuota bagi penonton umum yang berdiri ini.

2. Bagi penonton umum yang sudah mendapat tiket, baru dapat masuk ke areal pertunjukkan setelah para partisipan crowdfunding telah masuk dan menduduki kursi pilihan mereka. Pintu dibuka untuk penonton umum tepat pukul 20.00 hingga 20.15.

3. Pukul 18.45 hingga 19.45, kami membuka meja registrasi untuk para partisipan crowdfunding yang telah mengkonfirmasi kehadirannya melalui email.  Harap siapkan identitas yang sesuai dengan data crowdfunding yang telah kami terima.  Bagi para partisipan yang memilih paket vinyl juga dapat mengambil pesanannya pada meja registrasi.

4. Setelah registrasi, para partisipan crowdfunding sudah dapat masuk ke arena pertunjukkan mulai pukul 19.45 hingga 20.00. Bagi para peserta crowdfunding yang telah registrasi, diharapkan memasuki areal pertunjukkan tepat waktu. Karena jika lewat dari waktu yang telah kami tentukan, kursi akan menjadi milik penonton umum.

5. Bagi para partisipan crowdfunding yang telah mengkonfirmasi kedatangannya via email namun telat datang untuk registrasi, baru dapat memasuki areal pertunjukkan bersama dengan penonton umum, yakni pada pukul 20.00 hingga 20.15.

6. Bagi para penonton yang sudah menempati kursi dalam areal pertunjukkan, tidak diperkenankan menyimpan tempat untuk temannya pada setiap kursi yang kosong.

Sekian tata cara konser yang harus dilakukan oleh semua calon penonton konser penutupan Pandai Besi. Mungkin cukup berbelit namun semua itu dilakukan untuk kenyamanan kalian semua, mengingat keterbatasan kursi yang tersedia pada GoetheHaus.

Bagi teman-teman pendukung crowdfunding yang berada di luar kota Jakarta yang tidak memungkinkan untuk datang di konser penutupan crowdfunding di GoetheHaus hari Kamis pekan ini, kami menghaturkan permintaan maaf. Semoga di lain kesempatan kita dapat berjumpa.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan kalian semua, sampai bertemu pada konser penutupan crowdfunding Pandai Besi!

 

Kirim Tanggapan